NEWS

Xavi Hernandez akan segera memulai menjadi pelatih di Qatar, Namun dirinya mengakui bahwa ingin menjadi pelatih Barcelona pada suatu hari nanti. Xavi memulai karier sepakbolanya sejak dari akademi klub hingga 17 tahun lamanya dirinya membela Barcelona. Sehingga memang Xavi tak bisa di pisahkan dari Barcelona. Selama memperkuat barcelona, Xavi telah mempersempahkan 22 gelar untuk Barcelona. Mulai dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa del Rey, Liga Piala Super Spanyol, dua trofi Piala super eropa, dua trofi piala dunia antar klub, serta empat trofi Liga Champions.

Mantan kapten Barcelona tersebut akan memulai karier kepelatihan dari awal, sehingga dia memiliki asalan menolak untuk menjadi pelatih Barcelona saat ini karena dia merasa belum pantas menjadi pelatih utama. "Saya harus dapat membuktikan diri untuk menjadi pelatih, sehingga saya harus memulai semuanya dari awal. Akan terlalu cepat bagiku untuk kembali menjadi bagian Barcelona. Akan tetapi saya akan siap dan akan segera kembali menjadi pelatih kepala suatu hari nanti. Akan tetapi sekarang belum waktunya." Ungkap Xavi kepada media.

Pemain asal Spanyol tersebut akan segera melatih di klub Qatar sebagai bentuk penambahan pengalaman, "Ide saya adalah mulai melatih di sini dan mencari banyak pengalaman, Ini akan menjadi batu loncatan bagi saya untuk kembali ke pentas Eropa nantinya. Semoga saja Barcelona akan menjadi tempat saya kembali nanti. Saya belum siap untuk mengambil peran di level atas karena harus bisa mengambil langkah kecil dahulu sebelum mencapai tujuan akhir saya. Saya memiliki banyak ide dan konsep baru untuk para pemain masa depan. semoga saja saya bisa merealisasikan hal itu." tutup Xavi saat wawancara mengenai kepelatihan dirinya.

Pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa Xavi merupakan salah satu gelandang terbaik yang akan siap menjadi pelatih Barcelona kelak, "Xavi merupakan salah satu pemain tebaik dalam sejarah sepakbola sungguh merupakan hal yang indah ketika dia bermain. Dia memiliki nama di Barcelona ataupun dirinya berada, saya berharap Xavi akan menjadi pelatih Barcelona pada masa datang" Imbuhnya.