NEWS

Mantan pemain belakang Liverpool Alberto Moreno telah resmi di kontrak oleh Villarreal dengan status bebas transfer. Moreno telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan tim Spanyol tersebut. Manajemen klub Liverpool memutuskan tak memperpanjang kontrak Moreno yang sudah mendiami Anfield sejak 2014 itu.

Setelah tampil 141 kali dan membuat tiga gol untuk Liverpool, Moreno memutuskan balik ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal. Ditambah lagi dirinya tampil yang tidak konsisten dan kalah bersaing dari James Milner kemudian Andy Robertson.

Dia berada di antara pemain pengganti ketika tim skuad asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham di final Liga Champions di Madrid bulan lalu. Dan dirinya berkesempatan untuk mengangkat trofi untuk keenam kalinya bagi Liverpool.

Villarreal adalah klub kedua Moreno di Spanyol setelah Sevilla. Bersama Los Rojiblancos, Moreno yang merupakan lulusan akademi klub itu tampil 62 kali dengan torehan tiga gol sedari 2011 hingga 2014. Moreno di kabarkan akan mendapatkan gaji yang tinggi, menimbang karena statusnya yang bebas agen.

"Roda kehidupan akan terus berputar, kini waktu saya bersama ​Liverpool telah berakhir. Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga ​Liverpool: rekan setim yang saya sayangi, kami sudah berbagi suka dan duka dalam lima musim terakhir, saya pun akan terus menganggap kalian seperti keluarga. Pemilik, direktur, staf kepelatihan, dokter, fisioterapis, kitman dan setiap orang yang ada di dalam klub," tulis Moreno dalam ​akun twitter pribadinya.

"Terima kasih sudah menjadikan saya menjadi pesepakbola yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Di atas itu semua, terima kasih sudah membuat saya menjadi pribadi yang juga lebih baik dan juga membantu mewujudkan impian saya sejak kanak-kanak, yakni memenangkan ​Champions League. Saya merasa senang bisa menjadi bagian kecil dari sejarah klub," tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.