NEWS

Babak final Liga Europa 2018/19 akan segera berlangsung pada malam nanti di Stadion Olympic Baku. Mempertemukan dua tim asal kota london Chelsea dan Arsenal.Pertandingan nanti merupakan kesempatan bagi kedua tim untuk mendapatkan trofi di akhir musim ini. Sementara itu bagi Arsenal jika berhasil menjadi juara maka dapat membuat mereka masuk ke babak Liga Champions musim depan. Sedangkan Chelsea yang akan segera berpisah dengan Eden Hazard berharap memberikan kenangan manis bagi sang kapten.

Chelsea yang bermain dengan banyak tekanan pada musim ini, setelah rekor buruk yang di alami oleh sang pelatih Maurizio Sarri. Namun walau begitu mereka masih dapat memberikan hal yang terbaik untuk Chelsea di musim ini. Terbukti Maurizio Sarri mampu membawa Chelsea finish di peringkat ke tiga klasemen Liga Inggris dan juga mampu mengantarkan Chelsea dua kali ke babak final. Pada laga nanti Chelsea sepertinya masih belum dapat memastikan akan menurunkan gelandang andalan mereka N'Golo Kante yang masih mengalami cedera. Hal tersebut merupakan masalah besar bagi skuad asuhan Maurizio Sarri tersebut, dimana mereka saat ini sudah kehilangan banyak gelandang mulai dari Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi yang masih mengalami cedera. Eden Hazard yang diberitakan akan meninggalkan Chelsea di akhir musim. Pada laga nanti akan berjuang untuk dapat memberikan trofi terakhir bersama Chelsea agar menjadi perpisahan yang manis. Serta Chelsea memiliki Oliver Giroud yang saat ini menjadi top skor sementara dengan torehan 10 gol di ajang Europa League.

Sementara itu Arsenal yang tampil cukup baik pada musim ini harus berusaha berjuang menjadi juara pada laga nanti jika ingin mendapatkan satu slot ke babak Liga Champions musim depan. Skuad asuhan Unai Emery tersebut nampaknya akan bermain habis-habisan pada laga nanti. Ditambah lagi pada duel nanti Arsenal memiliki Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil menawan di ajang Europa League. Kedua pemain tersebut sudah mencetak 5 dan 8 gol di musim ini. Walau pada laga nanti banyaknya pemain Arsenal yang bakal absen, Aaron Ramsey yang mengalami cedera, serta Danny Wellbeck yang belum dapat dipastikan akan tampil. Serta Henrikh Mkhitaryan dipastikan absen karena masalah isu politik di negaranya tersebut di yakini tidak akan terlalu membuat khawatir skuad asuhan Unai Emery tersebut.

Chelsea yang ingin menutup musim ini dengan baik setelah tidak mendapatkan satupun gelar serta laga nanti juga menjadi ajang pembuktian bagi sang pelatih yang selalu di salahkan dari awal musim. Jalanya pertandingan pada laga nanti di pastikan akan berlangsung dengan cukup ketat. Sementara itu Arsenal yang memiliki skuad lebih baik di favoritnya untuk mendapatkan kemenangan di laga nanti.
Prediksi Skor Akhir Chelsea 2-1 Arsenal

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) : Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Jorginho, Ross Barkley, Mateo Kovacic, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud

Arsenal (3-4-1-2) : Petr Cech, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Mesut Ozil, Lucas Torreira, Pierre-Emerick Aubameyang, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Alexandre Lacazette