NEWS

Tottenham Hotspur dan Liverpool akan saling bertarung di babak final Liga Champions musim 2018/19 yang akan berlansung di stadion Wanda Metropolitano, Minggu (06/02) dini hari. Pertandingan nanti merupakan salah satu laga yang di nantikan oleh banyak pihak. Pasalnya kedua klub tersebut berhasil menembus babak final dengan aksi comeback yang luar biasa. Dimana Tottenham yang sempat tertinggal 2-0 di leg kedua saat menghadapi Ajax berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat aksi gemilang Lucas Moura yang berhasil mencetak hattrick. Sedangkan Liverpool yang mengalami kekalahan 3-0 di leg pertama berhasil mengalahkan salah satu favorit juara Barcelona dengan skor telak 4 gol tanpa balas pada leg kedua di kandang mereka.

Tottenham Hotspur pada laga final nanti tampaknya akan tampil dengan skuad terbaiknya apalagi setelah sembuhnya cedera dari striker andalan mereka Harry Kane. Pemain asal Inggris tersebut yang absen dalam beberapa laga setelah mengalami cedera sepertinya sudah dapat di mainkan kembali pada laga nanti. Kane dapat memberikan ancaman bagi gawang Liverpool pada laga nanti. Serta Son Heung-min yang berhasil menjadi penyelamat Tottenham dalam beberapa sebelumnya akan menjadi andalan lini serang skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut akan dipastikan tampil dengan kemampuan terbaiknya. Tidak hanya itu para pemain lainya seperti Lucas Moura, Cristian Eriksen dan sang kiper utama mereka Hugo Lloris dapat dimainkan di laga nanti.

Sementara itu Liverpool yang berhasil meraih kemenangan di dua pertemuan terakhirnya tersebut saat melawan Tottenham itu nampaknya telah siap untuk mendapatkan gelar Liga Champions musim ini. Dimana mereka gagal pada musim lalu setelah mengalami kekalahan telak 3-1 saat bertanding melawan Real Madrid. Liverpool dipastikan akan bermain dengan seluruh skuad terbaiknya di laga nanti. Mulai dari kiper andalan mereka Allisson yang berhasil memenangkan penghargaan Premier League Golden Gloves tersebut. Tak hanya itu di lini pertahanan Liverpool juga memiliki Virgil van Dijk yang tampil impresif di musim ini. Serta di lini serang skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut masih memiliki trio andalan mereka Mohamed Salah, Sadio Mane serta Roberto Firmino yang tampil sangat bagus di musim ini.

Jalanya laga nanti dipastikan akan sangat seru dan kedua tim yang memiliki kesempatan yang sama untuk keluar sebagai juara. Bagi Tottenham Hotspur pertandingan nanti merupakan laga final pertama mereka di ajang Liga Champions. Sedangkan Liverpool yang tak ingin mengulangi kesalahan yang sama di babak final musim lalu. Akan berusaha memberikan yang terbaik guna mendapatkan trofi Liga Champions yang gagal di dapatkan pada musim lalu.

Prediksi Skor Akhir Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2) : Hugo Lloris, Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Victor Wanyama, Dele Alli, Cristian Eriksen, Son Heung-Min, Harry Kane
Pelatih : Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3) : Alisson, Andrew Robertson, Joel Matip, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firminho
Pelatih : Jurgen Klopp