NEWS

Liverpool telah siap untuk menjamu Barcelona dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 yang akan berlangsung di Anfield stadium. Liverpool yang tertinggal tiga gol pada leg pertama harus bisa mengejar defisit gol tersebut jika ingin berhasil lolos ke babak final, akan tetapi nampaknya akan sulit karena lawan yang harus mereka hadapi pada laga nanti adalah Barcelona yang tampil cukup baik pada leg pertama.

Pada leg pertama kemari Liverpool harus menyerah 3 gol tanpa balas saat bertandang ke Camp Nou, Liverpool yang sebenarnya bermain cukup bagus pada laga pertama kemarin akan tetapi banyaknya kesempatan dan peluang yang didapatkan gagal di ubah menjadi gol oleh pasukan Jurgen Klopp tersebut. Pada laga nanti Liverpool sepertinya akan kehilangan Mohamed Salah yang mengalami cedera pada saat menghadapi Newcastle pada akhir pekan kemarin, kondisi Mohamed Salah yang masih meragukan untuk tampil setelah benturan keras dengan kiper Newcastle tersebut. Di tambah lagi Roberto Firmino yang masih belum fit semenjak leg pertama dan juga Liverpool sepertinya bakal kehilangan Naby Keita yang mengalami cedera pada leg pertama. Namun Jurgen Klopp tetap optimis dan masih akan berjuang semaksimal mungkin dengan para pemain yang masih di milikinya.

Sementara itu Barcelona yang unggul defisit 3 gol tersebut pada laga nanti hanya perlu bermain imbang saja atau mencetak 1 gol saja untuk mengamankan posisi mereka, namun Barcelona tak mau menganggap remeh Liverpool pada laga nanti, belajar dari kesalahan musim lalu setelah di singkirkan AS Roma lewat gol tandang di perempat final setelah menang cukup telak pada leg pertama di Camp Nou pada musim lalu. Pada laga nanti Barcelona akan di perkuat dengan para pemain utamanya, setelah pekan lalu Ernesto Valverde mengistirahatkan seluruh pemain pentingya saat menghadapi Celta Vigo. Hanya Ousmane Dembele yang dipastikan tidak dapat bermain karena mengalami cedera pada pekan lalu. Lionel Messi yang berhasil mencetak golnya yang ke-600 untuk Barcelona tersebut dipastikan akan mencoba kembali menjadi pembeda pada laga nanti.

Liverpool yang tertinggal defisit 3 gol tersebut tampaknya akan melakukan Mission Impossible pada laga nanti, apalagi absenya dua striker pencetak gol mereka pada laga nanti. Sedangkan Barcelona yang bermain dengan seluruh pemain terbaiknya pada laga nanti hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos ke babak final Liga Champions musim ini.

Prediksi Skor Akhir Liverpool 1-1 Barcelona


Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Sadio Mane, Daniel Sturridge, Divock Origi
Pelatih : Jurgen Klopp

Barcelona (4-4-2) : Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Arturo Vidal, Luis Suarez, Lionel Messi
Pelatih : Ernesto Valverde