NEWS

Leicester City telah resmi mempermanenkan pemain internasional Belgia Youri Tielemans dari Monako dengan kontrak selama empat tahun yang memecahkan rekor klub senilai 40 juta pounsterling. Tielemans menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di King Power Stadium, membuat 13 penampilan. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak tiga gol dan membuat empat assist.

Pemain 22 tahun itu adalah pemain ketiga yang dikontrak Brendan Rodgers musim panas ini menyusul kedatangan bek sayap James Justin dari Luton dan Ayoze Perez bergabung dari Newcastle dengan bayaran £ 30 juta. "Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai lagi dengan klub ini, Saya percaya bahwa kami memiliki bakat dalam skuad kami untuk mencapai sesuatu yang istimewa dan bagi pemain mana pun, itu hal yang menarik untuk menjadi bagian dari klub ini." Ungkap Tielemans.

Tielemans yang di pinjam pada musim lalu pada saat  Leicester City masih di latih oleh Claude Puel pada Januari lalu. Puel dipecat bulan berikutnya dan digantikan oleh manajer Celtic Brendan Rodgers.

"Saya senang Youri memilih menjadi bagian dari perjalanan Leicester City, Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi klub sepak bola ini dan untuk dapat membawa pemain berkualitas Youri di sini merupakan indikasi keinginan untuk sukses yang kita miliki di sini. Youri cocok dengan brilian ke dalam skuad musim lalu. Dia sudah menunjukkan bahwa dia mampu membuat dampak di Liga Premier dan dia menambahkan opsi lain untuk sekelompok pemain yang sangat berbakat di sini di Leicester City." kata Rodgers

Tielemans memulai karirnya di Anderlecht di mana ia menjadi pemain Belgia termuda yang pernah bermain di Liga Champions, berusia 16 tahun dan 148 hari, ketika ia tampil melawan Olympiacos pada Oktober 2013. Setelah memenangkan dua gelar liga Belgia dalam empat musim, Tielemans meninggalkan Anderlecht untuk bergabung dengan Monaco dengan nilai transfer sekitar 22 juta poundsterling pada 2017, selamat berseragam Monaco Tielemans berhasil mencetak enam gol dalam 65 pertandingan untuk tim Ligue 1. Gelandang ini juga memiliki 23 caps untuk Belgia dan bermain di Piala Dunia 2018.