NEWS

Manchester City berhasil keluar sebagai juara FA Cup 2018/19 setelah mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0 pada babak final. Pertandingan itu berlangsung di stadion Wembley, Sabtu (18/5) malam WIB. Pada laga tersebut Raheem Sterling berhasil mencetak hattrick yang mebawa kemenangan bagi Manchester City, sedangkan tiga gol lainnya berhasil di cetak oleh David Silva, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Dengan hasil ini membuat Manchester City berhasil menutup musim ini dengan raihan yang cukup baik, dimana Manchester City berhasil meraih treble domestik pertama di Inggris. Hal tersebut sebelumnya karena mereka telah berhasil menjuarai gelar Piala Liga Inggris dan juga gelar Premier League musim ini.

Berhasil menutup musim dengan cukup bagus membuat sang pelatih, Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya. Ditambah lagi Guardiola tak ingin seluruh pemainnya merasa cepat puas dengan hal yang baru saja di dapatkan "Pertandingan ini merupakan sebuah laga final yang luar biasa, ditambah lagi kami berhasil menyelesaikan musim dengan raihan gelar yang cukup fantastis. Untuk keberhasilan ini saya sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang yang berada di dalam klub, terutama kepada Sheikh Mansour selaku pemilik tim. Juga kepada seluruh pemain yang berhasil dengan susah payah mendapatkan seluruh gelar ini. Saya juga berharap kami mendapatkan hal yang lebih baik lagi pada musim yang akan datang. Sehingga itu kami tak ingin cepat untuk merasa puas karena hanya sampai di sini saja. Untuk dapat bermain di semua kompetisi kami berhasil menjadi yang pertama untuk mendapatkan gelar treble domestik di negara ini." Tutup Guardiola kepada awak media.

Sementara itu Raheem Sterling yang berhasil mencatatkan hattrick pada laga ini yang membuat Manchester City meraih juara FA Cup musim ini. Hal ini merupakan sebuah momen yang tidak akan pernah di lupakan pemain berusia 24 tahun tersebut. "Saya berada dan tumbuh besar disini, serta saya melihat semuanya. Mulai dari stadion ini dibangun hingga mimpi besar saya yang menjadi kenyataan untuk berada di lapangan ini dan memenangkan sebuah trofi pada saat bermain di lapangan ini. Hal ini merupakan sebuah keberhasilan yang kami dapatkan. Semuanya tak lepas dari hasil kerja keras seluruh tim yang bermain cukup bagus dari awal hingga akhir musim. Serta raihan gelar ini merupakan keberhasilan pelatih kami. Guardiola pernah mengatakan kepada kami, bahwa yang kami perlukan adalah mental yang baik untuk menjadi juara, dan apa yang di ucapkanya pada awal musim menjadi kenyataan." Ujar sterling.