NEWS

Jan Oblak kiper utama Atletico Madrid sepertinya akan mengikuti jejak sang kapten Antoine Griezmann untuk segera hengkang dari Wanda Metropolitano pada bursa transfer musim panas mendatang. Jan Oblak yang bermain untuk Atletico Madrid sejak 2014 silam tersebut setelah di beli dari Benfica pada saat itu. Bermain dengan cukup bagus dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut membuat dirinya menjadi incaran banyak klub besar Eropa untuk segera merekrutnya.

Pada musim ini Jan Oblak bermain cukup gemilang, dari 46 penampilannya bersama Atletico Madrid di semua kompetisi. Kiper berusia 26 tahun tersebut berhasil mencatatkan 24 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 38 kali saja. Di kabarkan bahwa Manchester United dan Paris Saint-Germain ingin menggunakan jasanya untuk musim depan. Namun Oblak sendiri belum memutuskan kemana dirinya akan segera pindah.

Kepergian dari banyak pemain membuat Jan Oblak berpendapat bahwa Atletico Madrid sudah tidak lagi memiliki ambisi yang sama dengan dirinya yaitu untuk menjadi juara. "Saya akan terus bertahan di Atletico selama pihak klub memiliki ambisi yang sama dengan saya yaitu menjadi Juara. Namun banyak pemain yang telah pergi hal tersebut menandakan bahwa Atletico sudah tidak dapat lagi di pertahankan. Saya sangat yakin jika pihak klub akan segera mendatangkan banyak pemain berkualitas untuk mengisi beberapa kekosongan yang ada. Namun nampaknya akan sulit karena seperti yang kita ketahui bahwa Atletico Madrid lebih memilih mendatangkan pemain muda atau para pemain yang berasal dari akademi milik klub." Hal tersebut diungkapkan Jan Oblak saat di tanyai tentang kepindahan dirinya dan beberapa pemain.

Jan Oblak sendiri di bandrol seharga 120 juta euro oleh pihak Atletico Madrid jika ada klub yang berminat mendatangkan dirinya pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut kabar Manchester United sangat berminat untuk mendatangkan kiper berkewarnageraan Slovenia tersebut. Manchester United yang ingin segera mendatangkan Oblak untuk segera menggantikan David De Gea yang tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun depan tersebut. Oblak sendiri memiliki harapan bahwa skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut benar mendatangkan dirinya pada musim depan.