NEWS

Kiper utama Liverpool, Alisson Becker berhasil meraih penghargaan Golden Glove yang membuatnya menjadi kiper terbaik Liga Premier Inggris musim 2018/2019, Alisson dinobatkan setelah dirinya berhasil mencatatkan clean sheet paling banyak pada musim ini. Walaupun Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris pada musim ini, hal tersebut tak mempengaruhi para pemain untuk dapat memiliki prestasi yang hebat di musim ini.

Golden Glove berhasil di dapatkan kiper berumur 26 tahun tersebut, setelah dirinya berhasil mencatatkan raihan 21 clean sheet pada musim ini. Rekor tersebut melewati Ederson Moraes dari Manchester City dengan 20 clean sheet. Karena mengalami kebobola pada laga terakhirnya saat mengahadapi Brigton dengan skor 4-1 bersama Manchester City. Keberhasilan Alisson tersebut membuat dirinya menyamai rekor milik Petr Cech dan juga Pepe Reina yang menjadi kiper terbaik di musim perdana mereka saat bermain di Liga Inggris. Petr Cech berhasil mencatatkan 24 clean sheet saat membela Chelsea dan sedangkan Pepe Reina berhasil mendapatkan 20 clean sheet saat membela Liverpool. 

Alisson Becker didatangkan dari AS Roma pada musim lalu dengan mahar sekitar 65 juta euro dan dirinya langsung berhasil menampilkan performa apiknya bersama Liverpool musim ini. Kiper berkebangsaan Brazil tersebut berhasil menggusur Loris Karius dan Simon Mignolet dan menjadikan dirinya sebagai kiper utama Liverpool musim ini. Dan menandakan sebagai pembelian sukses Liverpool pada musim ini. Gol pertama yang berhasil bersarang ke gawang Alisson tercipta karena blunder yang di buatnya dan diyakini itu akan membekas di ingatan Alisson. 

Walau Alisson dan Liverpool gagal menjuarai Liga Premier League pada musim ini, akan tetapi Liverpool masih memiliki satu harapan lagi pada laga Final Liga Champions yang akan di gelar pada, Minggu 02 Juni 2019. Liverpool yang akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur tersebut lebih di unggulkan pada laga nanti. Apalagi karena rekan satu tim Alisson, Sadio Mane dan Mohamed Salah juga mendapatkan raihan gelar Golden Boot pada musim ini bersama Liverpool.