NEWS

Italia berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah Yunani dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J yang berlangsung di Athens Olympic Stadium, Minggu (9/6/2019). Dalam pertandingan tersebut Italia berhasil mendominasi jalanya pertandingan dengan catatan penguasaan bola hinga 64 persen. Serta mampu melakukan 15 tembakan ke arah gawang Yunani yang di jaga Vasilios Barkas.

Tak perlu waktu lama bagi Italia untuk mencetak gol pada laga ini. Nicolo Barella menjadi pembuka keunggulan Italia di menit ke 23. Berawal dari umpan matang Andrea Belotti, Nicolo Barella yang mendapatkan ruang tembak yang cukup lega berhasil menjebol gawang Yunani melalui tendangan dari jarak dekat. 1-0 untuk keunggulan Italia. Tidak lama berselang skuad asuhan Roberto Mancini tersebut kembali memperbesar keunggulan. Kali ini Lorenzo Insigne berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Insigne yang tampil cukup bagus pada laga ini berhasil melewati beberapa pemain Yunani terlebih dahulu sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh di jaga Vasilios Barkas. Italia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Tiga menit berselang Leonardo Bonucci mencetak gol bagi Italia. Berawal dari umpan silang Emerson Palmieri ke kotak penalti. Bonucci berhasil menyambut bola dengan sundulan keras yang masuk ke gawang. Italia sebenarnya membuat beberapa peluang lain di sisa pertandingan tapi tak satupun berbuah gol tambahan. Hingga pertandingan selesai skor 3-0 untuk kemenangan Italia.

Dengan kemenangan ini Italia berhasil memuncaki klasemen sementara grup J dengan raihan 9 poin sementara itu Yunani berada di posisi ketiga dengan empat poin. Walaupun berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut sang pelatih Roberto Mancini masih belum puas dengan penampilan dari anak asuhnya tersebut. "Hal terpenting dari pada laga tersebut mengapa kami tidak dapat mencetak gol pada babak kedua. Kami seharusnya bisa bermain lebih menekan. Agar dapat mengkonversi beberapa peluang lainnya menjadi gol. Saya tidak berpikir bahwa itu adalah performa dari kami yang terbaik. Sekarang yang paling terpenting adalah untuk meningkatkan kualitas. Kami sudah melakukannya dengan baik sejak menit awal dan menempatkan pertandingan di jalur yang seharusnya." Tutup Mancini setelah laga usai.