NEWS

 
Pierre-Emerick Aubameyang sukses mendapatkan gelar sepatu emas Liga Premier Inggris musim ini, setelah berhasil mencetak 22 gol yang berhasil di catatkan dirinya sepanjang musim ini. Sebenarnya musim ini Liga Premier Inggris memiliki tiga pemain yang mendapatkan sepatu emas. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Aubameyang ketiganya sama-sama mendapatkan gelar sepatu emas setelah berhasil mencetak 22 gol pada musim ini di Liga Inggris.

Akan tetapi keberhasilan Aubameyang mendapatkan gelar Sepatu emas itu harus berbanding terbalik dengan Arsenal yang gagal finis pada posisi empat besar musim ini. Dan Arsenal harus dapat menjuarai Liga Europa musim ini jika ingin mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim ini. Aubameyang sejauh ini telah berhasil mencetak 30 gol untuk Arsenal di semua ajang kompetisi dan sepertinya akan bertambah saat babak final Liga Europa musim ini.

Aubameyang merasa musim ini adalah musim yang hebat untuk Arsenal walau tidak berhasil finis pada empat besar musim ini dan dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan para rekanya "Ya mereka tahu itu. Saya? Saya tidak mengatakan apa pun sebab saya tidak mau mereka hanya fokus kepada saya, Saya adalah pemain tim dan jika saya tidak mencetak gol, itu tidak masalah. Biar begitu saya berhasil mencetak gol dan saya senang untuk itu. Saya berterima kasih pada tim" Ungkap Aubameyang kepada media.

Dirinya juga merasa bahwa raihan sepatu emas ini adalah hal yang bagus untuk Arsenal juga walaupun belum stabil dalam bermain, "Ya, tentu saja saya senang bisa mencetak 30 gol. Ini adalah musim yang berat tetapi saya bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol karena tim memainkan musim yang hebat. Tentu saja dalam beberapa bulan terakhir kami bukan yang terbaik di Premier League, tetapi sepanjang musim ini kami telah berusaha yang terbaik, Saya senang kami menang dan saya senang saya berbagi Golden Boot dengan dua pemain lain yang saya sukai yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane" Tutupnya.