NEWS

 
Tottenham Hotspur dan AS Roma sedang dalam pembicaraan mengenai kepindahan Toby Alderweireld. Pemain asal Belgia tersebut dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada akhir bulan jika ada klub yang menebusnya senilai 25 juta poundsterling sebelum bursa transfer musim panas ini di tutup. Hal tersebut membuat AS Roma yang sedang ingin memperkuat lini pertahananya ingin mendatangkannya pada musim panas ini.

Pemilik klub Tottenham Daniel Levy dikabarkan akan segera bertemu dengan salah satu utusan AS Roma Franco Baldini di London pada pekan ini. Hal tersebut untuk membicarakan negosiasi kesepakatan nilai kontrak Toby Alderweireld. Franco Baldini yang sebelumnya juga merupakan direktur olahraga di Spurs, berharap pihak Tottenham menurunkan harga nilai kontrak dari 25 juta poundsterling yang diminta Daniel Levy ketika mereka bertemu untuk membuat janji pada hari Jumat nanti.

25 juta poundsterling berasal dari nilai klausul dalam kontrak Alderweireld yang memungkinkan dia untuk pergi dengan harga itu kapan saja hingga dua minggu sebelum akhir jendela transfer. Menurut laporan agen Alderweireld telah mengajukan tuntutan tinggi bagi pemain itu dalam pertemuan dengan Roma pada Kamis nanti. Alderweireld memiliki satu tahun kontrak yang tersisa bersama Spurs. 

Jika dia tetapi tinggal di klub sampai akhir bursa transfer ini maka pemain internasional Belgia akan bebas untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak pada bulan Januari mendatang. Tetapi rekan setimnya di Tottenham memperkirakan dia akan melakukan perjalanan pra-musim ke Asia bersama Tottenham, yang dimulai dengan pertandingan melawan Juventus di Singapura pada 21 Juli mendatang.

AS Roma sangat ingin mendatangkan Alderweireld karena mereka sedang membutuhkan pengganti Kostas Manolas yang di julan ke Napoli dengan harga 32,3 juta poundsterling. Serta  Ivan Marcano ke Porto dengan harga 5 juta poundsterling. Tak hanya itu AS Roma dikabarkan juga tengah berusaha untuk mendatangkan salah satu bek Atlanta Gianluca Mancini dengan harga 18 juta poundsterling.